FEB
22

Perluas Kemitraan Lembaga Ekonomi Syariah, UHW Perbanas Kerja Sama dengan Yayasan Yatim Mandiri

Rabu, 22 Februari 2023     Dilihat: 1277

Program Studi (prodi) Sarjana Ekonomi Syariah Universitas Hayam Wuruk Perbanas berinisiasi kerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperluas kemitraan lembaga ekonomi syariah. Dalam hal ini, peran prodi S1 Ekonomi Syariah UHW Perbanas berkeinginan dalam kontribusi dan memberi solusi terhadap kendala maupun permasalahan operasional kelembagaan syariah.
Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas, Dr. Lutfi, S.E., M.Fin., menyampaikan sinergi yang bisa dilakukan kedua belah pihak bisa dikemas berupa kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebelumnya, penelitain juga pernah dilakukan oleh pihaknya di Yayasan Yatim Mandiri.

”Berawal dari penelitian itu, kita bisa berkontribusi yang lebih luas. Ini jadi peluang bagi teman-teman dosen maupun mahasiswa, khususnya prodi Ekonomi Syariah. Mengingat motivasi berbagi terbilang cukup tinggi maka harus saling support dalam kerja sama yang akan dilakukan nanti,” papar Lutfi saat membuka inisiasi kerja sama di Kampus Wonorejo, Rabu (22/2).

UHW Perbanas pun membuka kesempatan kerja sama diluar aktivitas ekonomi syariah. Lutfi menambahkan, ada beragam organisasi kemahasiswaan maupun prodi yang bisa mendukung kegiatan operasional di lingkungan Yayasan Yatim Mandiri.

”Kami akan bantu berkoordinasi dengan Wakil Rektor UHW Perbanas bidang kemahasiswaan dan kerja sama agar ada mekanisme keterlibatan ormawa, seperti Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI). Sejauh ini kegiatan magang mahasiswa UHW Perbanas terintegrasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jadi aktivitas mereka pun juga diakui oleh kementerian secara administratifnya,” imbuhnya.

Gayung bersambut, pihak Yayasan Yatim Mandiri pun menyambut baik inisiasi kerja sama yang ditawarkan. Dalam waktu dekat ini, bulan Ramadhan tahun 2023, Imam besar dari Palestina akan hadir untuk mengisi ibadah Sholat Jumat di bulan Puasa. Pengurus Masjid Al Haliim UHW Perbanas bisa diberikan kesempatan itu. Hal itu disampaikan oleh Kepala Diklat Mandiri Entrepeneur Centre Yatim Mandiri, M. Arif, S.Ag.,

”Bulan Ramadhan nanti kita bisa membuat acara, salah satunya santunan untuk anak yatim piatu yang bisa diadakan di UHW Perbanas,” papar M. Arif yang didampingi Deddy Suyanto, S.H. (Manajer Fundraising Wakaf) dan Muhammad Ali Rosyidi (Kepala Retail Yatim Mandiri Surabaya).

Pada kesempatan yang baik itu, Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., dan Kaprodi S1 Ekonomi Syariah UHW Perbanas, Dr. Dra. Ec. Wiwik Lestari, M.Si. melakukan tanda tangan nota kesepahaman untuk berkerja sama dengan pihak Yayasan Yatim Mandiri. Harapannya, kedua belah pihak menerima benefit yang  saling mendukung kemajuan bersama. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini