FEB
08

Job Preparation Program, Sarana Tingkatkan Keterserapan Lulusan UHW Perbanas

Rabu, 08 Februari 2023     Dilihat: 2648

Keterserapan lulusan yang tinggi berdampak positif terhadap kinerja kampus dalam peningkatan kualitas. Beragam cara dilakukan kampus agar lulusannya segera bekerja sesuai disiplin ilmu yang dimiliki. Hal tersebut juga dilakukan oleh Universitas Hayam Wuruk Perbanas dengan menggelar Job Preparation Program (JPP). 

Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menuturkan keterserapan lulusan menjadi salah fokus utama dalan mempertahankan mutu. Sesuai tracer study yang dilakukan, lulusan terserap dunia kerja di atas 80% dalam waktu kurang dari 6 bulan.

"Job Preparation Program yang dijalan Pusat Karir UHW Perbanas adalah salah satu bentuk perhatian kami dalam mempersiapkan lulusan siap kerja. Ada beberapa program lainnya juga diterapkan, seperti Campus Hiring dan Job Fair," jelas Yudi pada Rabu, (8/2).

Berkaitan dengan kegiatan JPP, UHW Perbanas menghadirkan pemateri yang handal, kompeten, serta lama berkecimpung dalam dunia rekrutmen tenaga kerja. Tujuannya, calon lulusannya nanti bisa mendapatkan tips dan trik agar mempermudah diterima kerja. 

Adapun beberapa hal penting yang disampaikan dalam kegiatan persiapan lulusan berkualitas, antara lain: Teknik membuat Surat Lamaran Kerja, Winning Interview, Jadi Pemenang Seleksi Calon Karyawan, hingga menciptakan personal branding dari setiap individu lulusan. 

Salah satu mahasiswa S1 Manajemen UHW Perbanas, Hasanah Aulia menceritakan materi yang disampaikan narsumber bisa menambah wawasannya. "Misalnya, tadi dalam membuat lamaran kerja perlu memperhatikan packaging agar mendapat perhatian pengguna lulusan," kesannya. (eko/hms)

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini