Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

JUL
14

Universitas Hayam Wuruk Perbanas dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Timur Sukses Menyelenggarakan Konferensi Regional Akuntansi (KRA) IX Tahun 2022

Kamis, 14 Juli 2022     Dilihat: 2778

Konferensi Regional Akuntansi (KRA) merupakan acara Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) dan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur yang dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan perguruan tinggi di Jawa Timur. KRA menjadi wadah bagi para akademisi dan praktisi se-Indonesia untuk melakukan diskusi kajian-kajian empiris maupun praktis di ranah disiplin ilmu akuntansi dan keuangan. Pada KRA yang ke-IX ini, Universitas Hayam Wuruk Perbanas menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KRA yang mana selaras dengan visi dan misi di Universitas Hayam Wuruk Perbanas dalam pengembangan ilmu dan praktik, khususnya di bidang Akuntansi. Tradisi akademik yang bermanfaat ini harus dipelihara dan ditingkatkan kapasitasnya. Selain Universitas Hayam Wuruk Perbanas, acara KRA IX ini juga menggandeng 41 perguruan tinggi lainnya di Jawa Timur sebagai co-host. Perlu diketahui bahwa Universitas Hayam Wuruk Perbanas kali pertama menjadi co-host dalam ajang bergengsi ini. Pada konferensi sebelumnya, Universitas Hayam Wuruk Perbanas ikut berperan aktif sebagai co-host.

 

Pada tahun 2022 ini, KRA memasuki periode ke-IX yang diselenggarakan di Universitas Hayam Wuruk Perbanas bertajuk “The Futures Skills for Accountant in Digital Disruption Era”. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa-Rabu, 12-13 Juli 2022. Keynote Speaker yang bergabung dalam konferensi, antara lain: Dedy Permadi, SIP, MA, Ph.D. (Staf Khusus dan Juru Bicara Kemenkominfo RI) dan Eri Cahyadi, S.T., M.T. (Walikota Surabaya, diwakili Febrina Kusumawati, S.Si, M.M. - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Surabaya).

Sementara itu, narasumber Panel Seminar, di antaranya yaitu: Prof. Wimboh Santoso, S.E., M.Sc., Ph.D. (Ketua Dewan Komisioner OJK, diwakili oleh Indrawan Nugroho Utomo - Kepala Bagian Pengawasan OJK Regional IV); Dr. Faizal Rochmad Djoemadi, M.Sc. (Chief Executive Officer PT Pos Indonesia (Persero), diwakili oleh Farius MP - SVP Strategic Planning & Business Transformation); dan Syaiful Ali, MIS, Ph.D., Ak., CA (Direktur Keuangan Universitas Gadjah Mada).

 

Prof. Dr. Dian Agustia, S.E., M.Si., Ak., CA, CMA, selaku Ketua IAI KAPd, dalam sambutannya mengatakan bahwa di era disrupsi digital profesi akuntansi menghadapi tantangan. Pasalnya, adanya kemajuan teknologi informasi tentu saja dalam perguruan tinggi perlu membekali mahasiswa dengan the future skills sehingga nantinya lulusan mampu menghadapi era sekarang. Dengan demikian, dengan terselenggaranya KRA pada kesempatan kali ini, IAI mencoba melihat bagaimana akuntan pendidik mencoba melakukan Tridarma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah penelitian.

 

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh 400++ peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Konferensi ini berlangsung secara hybrid, yakni hosting acara secara luring di Gedung C lantai 10 Universitas Hayam Wuruk Perbanas, sementara presentasi paralel dilaksanakan secara daring. Presentasi paralel memberikan kesempatan kepada 159 makalah untuk dipresentasikan.

Melalui adanya KRA ini, diharapkan Universitas Hayam Wuruk Perbanas bersama IAI KAPd mampu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara dalam hal pengembangan penelitian maupun inovasi di masa depan. Kehadiran revolusi industri 4.0 akan berdampak pada profesi akuntan sehingga diperlukan adanya peningkatan layanan untuk ekspansi global.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini