-

APR
15

KREATIF!! Salah Satu Mahasiswa Informatika Membuat Program Sederhana Buku Laporan Baca Al-Qur'an Selama Ramadan Menggunakan Bahasa C++

Jumat, 15 April 2022     Dilihat: 130460

Informatika Kreatif – Halo sobat informatika, ada berita baru nih dari salah satu mahasiswa informatika Universitas Hayam Wuruk Perbanas yang bernama Mochammad Vaif Dwi Alifkhan, ia dikabarkan telah berhasil membuat program sederhana untuk keperluan laporan baca Al-Qur’an selama bulan Ramadan menggunakan bahasa pemrograman C++. Wow, keren banget bukan?

Pastinya keren dong. Dari sini dapat kita lihat bahwa mahasiswa satu ini telah berhasil mengimplementasikan ilmu teori dan praktika terkait bahasa pemrograman C++ yang diajarkan oleh para dosen pembimbingnya. Berdasarkan berita dari dosen pembimbing, Mochammad Vaif berhasil mengunggah karya yang baik dan bermanfaat ini di materi pertemuan pertama guys. Wah, ini sih keren banget dan baru minggu pertama karyanya sudah memiliki nilai manfaat luar biasa meskipun masih dalam console/tampilan black-white yang sederhana. Nggak kebayang kalau nanti sudah diajarkan sama dosen pembimbing untuk di upgrade menjadi sebuah aplikasi.

Bicara mengenai Mochammad Vaif, ia merupakan penerima Beasiswa Penuh dari program yang diadakan oleh Universitas Hayam Wuruk Perbanas pada tahun 2021 kemarin. Nah, barangkali sobat informatika ingin tahu informasi Beasiswa Penuh bisa lihat di laman web https://perbanas.ac.id/ , disana rekan-rekan bisa mengetahui informasi pendaftaran reguler maupun program beasiswa penuh seperti yang didapat oleh Mochammad Vaif.

Kembali lagi dengan berita mahasiswa informatika yang kreatif ini. Setelah kami survey, alasan Mochammad Vaif membuat program sederhana berupa laporan baca Al-Qur’an, dikarenakan ia pribadi seringkali kesusahan dalam hal mengingat halaman atau juz yang sebelumnya sudah ia baca. Sehingga mahasiswa satu ini menganalisa permasalahan yang ia alami untuk dicarikan sebuah solusi. Pada akhirnya, ia menerapkannya pada tugas yang diberikan oleh dosen yakni dengan perintah “Buatlah Program Sederhana Menggunakan Bahasa C++ yang Memuat Percabangan dan Perulangan”.

Kesempatan tersebut diambil oleh Mochammad Vaif untuk menerapkan ide dan hasil analisa permasalahannya untuk diimplementasikan ke dalam tugas yang diberikan oleh dosennya. Dan syukur Alhamdulillah program ini berhasil dibuat oleh Mochammad Vaif dengan baik dan fungsi yang ditampilkan dalam program juga berjalan sesuai perintah, sehingga ia tidak lagi kebingungan dalam mengingat halaman baca Al-Qur’an yang ia baca setiap harinya selama bulan Ramadan.

Barangkali sobat informatika ingin mencoba program dan melihat tampilan program yang dibuat oleh Mochammad Vaif, bisa langsung cek di akun github milik ia pribadi di https://github.com/vaifalifkhan17/Buku-Laporan-Baca-Qur-an.g

Untuk mengetahui berita mahasiswa informatika yang kreatif selanjutnya, terus pantau update-an web kami ya rekan-rekan. Terima kasih....

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini