DES
18

Mahasiswa UHW Perbanas Hasilkan 888 Karya Komik Softskills dalam 10 Buku Berseri

Sabtu, 18 Desember 2021     Dilihat: 4868

Mahasiswa Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Angkatan 2020 menghasilkan 888 karya Komik Softskills. Semuanya didokumentasikan dalam 10 buku Komik Softskills serial bertema “The Bag of Moral Story”. Alasannya, para pelajar maupun masyarakat umum mudah memahami dan mengimplementasikan softskills dengan cerita yang menarik dan inspiratif, serta dipadukan dengan gambar yang disesuaikan dengan situasi sehari-hari.

Ketua Pelaksana Program Softskills UHW Perbanas, Nurcholis Setiawan, S.Psi., M.Psi., menuturkan kegiatan ini merupakan program tahunan untuk menggali softskills mahasiswa di samping kemapuan hardskill. Pihaknya menilai kemampuan softskill juga tidak kalah penting untuk dilatih dan dikembangkan. Pasalnya, kemampuan tersebut berguna ketika memasuki dunia kerja.

”Komik Softskill berseri merupakan persembahan mahasiswa angkatan 2020. Dimulai dari mentee, mentor, hingga managing partner yang semuanya dari mahasiswa. Kami juga didukung oleh sejumlah dosen yang memberikan arahan kepada mentor agar tepat saat menyampaikan materi softskills kepada mentee,”paparnya usai kegiatan.

Mengingat kondisi masih pandemi, Cholis pun menyampaikan kreativitas mahasiswa terus muncul dalam berinovasi menghasilkan karya yang berkesan. ”Semangat mereka (mahasiswa) tetap bulat untuk menghasilkan karya yang membanggakan. Semoga kesan baik dalam memahami softskills melalui karya-karya ini dapat kita sampaikan kepada yang lain. Dan, yang dilakukan ini juga bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Mentor untuk Rekor Super Softskill Mentoring 2021, Harjanto Wahyu Santoso mengharapkan buku-buku komik softskills yang diterbitkan ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

”Semoga karya komik bertema softskills ini menjali salah satu metode pembelajaran softskills yang menyenangkan dan memudahkan para pembaca dalam memahami penting penerapan softskill,” harapnya Harjanto.

Untuk diketahui, mahasiswa yang menunjukkan karya terbaik pun diberikan apresiasi. Adapun apresiasi itu berupa Karya Komik Individu Terbaik, yaitu: Juara 3 diraih oleh Amelinda DNR, Juara 2 diberikan kepada Iyas Zumanilhami , dan Juara 1 disematkan kepada Kashiva Shinta. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini