JAN
28

Dies Natalis 52 UHW Perbanas: Lanjutkan Estafet Keunggulan Kampus Pasca Transformasi

Jumat, 28 Januari 2022     Dilihat: 5213

Universitas Hayam Wuruk Perbanas yang bertransformasi dari STIE Perbanas Surabaya, kini telah berusia 52 tahun pada 29 Januari 2022. Perjalanan sejauh ini tentu bukan suatu hal yang mudah. Banyak tantangan dan rintangan dilalui agar menjadi salah satu kampus unggulan di Indonesia. Sederet prestasi sebagai Kampus Unggul pun pernah dicapai hingga akhirnya berubah bentuk menjadi universitas dengan akreditasi A (Sangat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tahun ini, aktivitas Dies Natalis ke-52 dikemas sederhana dan didominasi kegiatan secara virtual. Namun, beberapa kegiatan sosial, seperti Donor Darah, Bakti Sosial, Lomba Kebersihan, dan Lomba Menghias Tumpeng digelar terbatas dengan menaati protokol kesehatan. Selebihnya, acara berlangsung daring, meliputi: Webinar, International Conference, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Karaoke, Lomba Business Plan Poster, Lomba Video Sosial Media, E-Sport, hingga Tasyakuran Puncak Dies Natalis 52. Semua ini dijalan dengan adanya pertimbangan kondisi masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dengan mengusung tema “A Relay of Excellence: In Path to be Biztech University”, Dies Natalis 52 UHW Perbanas kali ini ingin menyebarkan semangat kepada segenap civitas akademika. Bahwa keunggulan pada tata kelola, kualitas, dan mutu terus dilanjutkan sesuai dengan perkembangan pendidikan.

Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, M.Si., pun menegaskan bahwa alasan insitusi ini ada adalah memberikan manfaat kepada bangsa dan negara. Manfaat yang diberikan berupa lulusan dan ilmu pengetahun. ”Jadi dua outcome itulah yang menjadi alasan kita semua berada di universitas ini,” ungkapnya.

Lanjut Yudi, visi kampus pun ada perubahan estafet visi yang semula dari bisnis dan perbankan kini sebagai kampus bisnis dan teknologi. ”Namun, secara predikat kita tidak ada perubahan. Institusi kita tetap ingin menjadi yang Terkemuka, Unggul, dan Global. Pada bidang perbankan pun tetap menjadi keunggulan kompetitif kita,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya UHW Perbanas, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, M.Si., Ak., menambahkan kampus yang menaunginya kini juga hadir memberikan manfaat untuk masyarakat. Saat ini bagi warga Kota Surabaya, UHW Perbanas menyumbangkan sejumlah paket sembako pada kegiatan Bakti Sosial. ”Ada sekitar 125 paket sembako kita bagikan, meliputi: Beras, Minyak Goreng, Gula, dan lainnya. Harapan kami, bisa mengurangi beban kebutuhan sehari-hari warga di lingkungan sekitar kampus,” harapnya. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini