Diploma III Akuntansi

Profil Lulusan

PROFIL LULUSAN

Program Studi D3 Akuntansi berkomitmen sebagai salah satu Program Studi yang termasuk dalam pendidikan tinggi vokasi untuk merancang kurikulum berdasarkan kondisi terkini yaitu perkembangan keilmuan dan keahlian, serta kebutuhan pasar maupun stakeholder, sebagaimana diamanatkan oleh pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tinggi. Selain itu, Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) sesuai Permenristekdikti No. 44 tahun 2015 juga wajib dijadikan acuan, mulai tahapan penyusunan, pelaksanaan, evaluasi kurikulum, sampai tindak lanjut evaluasi.

Semakin tingginya tuntutan pengguna lulusan, semakin mendorong perguruan tinggi untuk menyediakan lulusan yang memenuhi kriteria ketrampilan dunia kerja. Untuk itu diperlukan proses pembelajaran yang diwujudkan dalam bentuk kurikulum yang terintegrasi dengan dunia kerja (link and match), agar pendidikan tinggi lebih terarah dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, siap kerja, dan berdaya saing. Kurikulum yang dirancang oleh Program Studi D3 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang berada pada jenjang atau level 5.

Profil Lulusan Program Studi D3 Akuntansi adalah :

1. Teknisi Akuntansi Madya

Teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang akuntansi pada perusahaan jasa, dagang, dan/atau manufaktur yang sesuai dengan standar akuntansi keuangan (SAK) yang berlaku melalui pencatatan dan pemilihan metode akuntansi yang sesuai, didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi, dan komunikasi.

2. Teknisi Akuntansi Pemeriksaan Madya (Junior Auditor)

Teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang audit pada perusahaan jasa, dagang, dan/atau manufaktur yang sesuai dengan standar profesional akuntan publik (SPAP) didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi dan komunikasi.

3. Teknisi Perpajakan Madya

Teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang perpajakan pada perusahaan jasa, dagang, dan/atau manufaktur yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku, didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi dan komunikasi.

4. Teknisi Akuntansi Sektor Publik Madya

Teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang akuntansi pada sektor publik yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku, didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi, dan komunikasi.

5. Teknisi Akuntansi Perbankan Madya

Teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang akuntansi pada sektor perbankan yang sesuai dengan standar dan pedoman akuntansi perbankan yang berlaku, serta didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi, dan komunikasi.

Profesi/Bidang Pekerjaan :

  1. Staf Akuntansi
  2. Pegawai/Staf pajak
  3. Yunior Auditor
  4. Pegawai Administrasi Keuangan

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan oleh Perbanas Career Center (PCC), sejumlah 80% dari lulusan STIE Perbanas Surabaya mendapatkan pekerjaan kurang dari 6 (enam) bulan setelah lulus dan sejumlah 42% lulusan bekerja di industri perbankan diikuti dengan industri keuangan non bank (19%), manufaktur (18%), wirausaha (15%), pendidikan (5%) dan kantor akuntan (1%). Berikut ini beberapa profil lulusan Program Studi Diploma 3 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya.

Alumni D3 Akuntansi 

Alumni D3 Akuntansi

Alumni D3

The Leading Business and Banking School

Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya
Kampus 2: Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya

Telp. 031-5947151, 031-5947152 WhatsApp 0858
95979800

Fax. 031-5935937 Email: humas@perbanas.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini