OKT
17

Kembangkan Pembelajaran Kewirausahaan Bersama CEO Okantara Group

Tuesday, 17 October 2023     View: 964

Sejumlah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hayam Wuruk Perbanas mengikuti Lokakarya Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan. Bertempat di Ruang C401 Kampus Wonorejo, kegiatan yang didukung Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2023 dan menghadirkan pelaku usaha CEO Okantara Group, M. Oskar, S.E., M.H.

Ketua Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah, Dr. Ika Yunia Fauzia, Lc., MA., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi dosen di UHW Perbanas terkait pembelajaran kewirausahaan yang diterapkan oleh pelaku usaha. Adapun materi yang disajikan meliputi: Strategi Sukses dalam dunia kewirausahaan, perencanaan bisnis yang efektif, Inovasi dalam pemgembangan usaha, dan studi kasus pengalaman dari narasumber.

Menurut M. Oskar, S.E., M.H., aktivitas usaha yang memiliki keilmuan dengan pandai atau berbakat mengenali produk, menentukan waktu dan proses produksi, menyusun manajemen keuangan untuk memasarkannya dalam sebuah kegiatan usaha, serta mengatur modal usaha operasional. 

Sementara itu, Wakil Dekan FEB UHW Perbanas, Dr. Luciana Spica Almilia, S.E., M.Si., berharap materi yang disampaikan oleh narasumber bisa menjadi pondasi dalam pengembangan kurikulum maupun pembelajaran kewirausahaan oleh dosen. Sejauh ini, mahasiswa perlu dibekali materi kewirausahaan agar lulus nanti tidak mencari kerja tetapi menciptakan lapangan kerja.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Pak Oskar yang telah meluangkan waktu dan sharing pengalaman wirausaha. Ini kesempatan yang luar biasa didaparkan dari praktisi sehingga kami bisa kembangkan dalam materi pembelajaran kewirausahaan," paparnya usai Lokakarya, Selasa(17/10).

Seperti yang disampaikan oleh pemateri, seseorang mengenal wirausaha bisa karena warisan orang tuanya. Namun, penciptaan lingkungan yang banyak mencetak wirausaha bisa mendorong lulusan UHW Perbanas sebagai wirausahawan handal dan berdaya saing. (hms/eko)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Follow Me:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini