Prodi Magister Manajemen Ter-Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

MEI
18

WORKSHOP MANAJEMEN DAN AKUNTANSI PERBANKAN SYARIAH “Analisis Pembiayaan Murabahah & Akuntansi Murabahah Berdasarkan PSAK 102”

Senin, 18 Mei 2020     Dilihat: 2272

 

Kami ucapkan terima kasih untuk segenap masyarakat dan seluruh civitas akademika yang masih selalu setia dengan informasi kegiatan kami, “Workshop Manajemen Dan Akuntansi Perbankan Syariah: Berdasarkan PSAK 102”, Workshop syariah Series 2 kembali kami lakukan, dengan pembicara kami yaitu Prof. Drs. Ec. Abdul Mongid, M.A., P.hD merupakan seorang dosen, penulis, dan sekaligus praktisi perbankan. Sedangkan pembiacara kedua yaitu bapak Dr. Kautsar R. Salman, SAS., CA., CPA merupakan seorang dosen, penulis buku, dan Pengurus IAI jawa timur dalam bidang akuntansi syariah.

Dengan adaya kegiatan series 2 workshop syariah ini kami berharap dapat memberikan kepuasan pada seluruh pemangku kepentingan kami, yang terdiri dari mahasiswa magister manajemen, dosen STIE Perbanas Surabaya, dan masyarakat umum.  Dengan total partisipan sejumlah 68 orang dari latar belakang yang berbeda-beda.

Alasan penyelenggara melakuak series 2 dengan dasar pengembangan pada PSAK 102 karena mengingat isi dari PSAK 102 adalah tentang Akuntansi Murabahah mengatur pengakuan, pengukuran, penyajian, dan pengungkapan transaksi murabahah. b) Pihak-pihak yang melakukan transaksi murabhah dengan lembaga keuangan syariah atau koperasi syariah. Di dalam kegiatan workshop series 2 ini, kami penyelenggara benar-benar ingin memfokuskan pembahasan lebih detail pad PSAK 102 atau kasus Akuntansi Murabahah. Kami pun dengan bangga akan keberhaislan penyelenggaran ini degan respon positif peserta yang mengungkapan “ program belajar nya enak darei materi ke materi lain, berkelanjutan”, ada pun komentar lain bahwa “ ditunggu seminar kelanjutannya”, tulis peserta pada evaluasi kegiatan.

Selain memberikan materi mengenai PSAK 102, pemateri kami juga memberikan beberapa kasus penyelesaian akuntansi murabahah, kegiatan tersbeut yang menjadi poin positif dan keunggulan workshop kami dalam hal peningkatan mutu lulusan dan pemangku kepntingan termasuk masyarakat umum.

Kami berharap semua peserta dapat meningkatkan dan mengimlementasikan ilmu yang telah disampaikan pemateri dalam kegiatan wokshop tersbeut. Serta, kami semua panitia sangat bangga akan antusia peserta hingga series 2 workshop akuntasi syariah ini. Namun, kepada sleuruh pemangku kepntingan kami termasuk masyarakat umu, jangan pernah takut ya, walaupun ini merupakn series 2 dan erakhr, kami akan datang lagi dengan workshop terbaru tentunya denga isu yang terbar saat ini. Stay tune on Media sosial, dan Website kami ya.

The Leading Business and Banking School



Dapatkan Informasi Disini