Home
Tidak Ingin Sepatu Basah Kuyup, Pakai Jas Hujan Sepatu Print E-mail
Wednesday, 18 November 2009
ImageSumber : Detik.com, Selasa 17 November 2009, halaman News Surabaya SURABAYA - Hujan deras kadang membuat para pengendara motor khususnya pekerja kantoran repot. Meski sudah menggunakan jas hujan untuk melindungi badannya, namun sepatu yang dikenakan pasti tetap akan basah kuyup.

Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir. Kini di Surabaya dan Sidoarjo sudah banyak dijumpai jas hujan khusus sepatu yang diciptakan oleh mahasiswa Perbanas Surabaya.

Jas hujan khusus untuk melindungi khususnya sepatu ini berawal dari pengalaman penciptanya, Muhammada Afif, mahasiswa semester V jurusan managemen. Karena sering sepatunya basah kuyup, dia memeras otaknya untuk menciptakan sebuah benda yang bisa bermanfaat.

"Awalnya saat terjadi hujan saya mengalami kesusahan untuk melindungi sepatu agar tidak basah, dan itu membuat saya menciptakan sepatu jas hujan ini," kata Afif, saat ditemui detiksurabaya.com di kampus Perbanas Surabaya, Jalan Nginden Semolo, Senin (17/11/2009).

Untuk menciptkan idenya ini, pemuda berusia 20 tahun ini membutuhkan waktu 1 bulan. "Saya butuh waktu sebulan untuk membuat desain dan prototypenya, yang akhirnya saya putuskan menyerupai sepatu boot," imbuhnya.

Setelah jas hujan sepatu ciptaannya berhasil dibuat, dewi fortuna mulai menghinggapi Afif. Dia pun mulai kewalahan pesanan jas hujan sepatu ciptaannya.

"Saat ini order sudah ada 150 pasang dari Sidoarjo dan Surabaya," ujarnya.

Kini karya cipta Afif ini sudah beredar di pasaran dengan harga jual Rp 25 ribu.