Home arrow Career Center arrow Alumni S1 Manajemen STIE Perbanas Surabaya Sebelum Lulus Sudah Jadi Entrepreneur
Alumni S1 Manajemen STIE Perbanas Surabaya Sebelum Lulus Sudah Jadi Entrepreneur Print E-mail
Wednesday, 09 November 2011
Image
Mahar saat di stan J-Rollsnya
Mahar Ayu Kaparingdana, Perempuan Kelahiran Sidoarjo 18 Juli 1989 Alumni STIE Perbanas Surabaya dari Jurusan S1 Manajemen ini telah menggeluti bidang Wirausaha sejak di Bangku SMA. Berawal dari Menjual Nasi Bungkus di teman-temanya, dari situlah Perempuan yang berumur 22 tahun ini mempunyai keinginan keras untuk menjadi Pengusaha. Semenjak Masuk ke STIE Perbanas Surabaya dan Bakatnya menjadi Pengusaha ditampung di Entrepreunur Club salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STIE Perbanas Surabaya yang bergerak di bidang Kewirausahaan.

Sejak bergabung dalam Entrepreuneur Club, Lomba-lomba Kewirausahaan sering diikutinya dan akhirnya pada tahun 2009 mendapatkan Hibah dari DIKTI untuk mendirikan J-Rols (Jamu Rupo Londho) yaitu Produk Minuman Sinom yang terbuat dari Asem dan bahan tradisional lainnya kemudian sampai saat ini yang semakin dikenal di Lingkungan Kampus Hijau. Usaha ini sudah dikenalkan dalam event-event yang ada di Jawa Timur dan Jakarta. J-Rols ini bermula dari Orang-orang yang tidak suka dengan Jamu, ide mendesain Jamu agar disukai oleh Masyarakat dan juga menyehatkan. Dengan dukungan Keluarga pula Mahar maju melanjutkan Usaha tersebut. Penjualan J-Rols ini dimulai harga Rp. 2500 - Rp. 3500 dengan modal tiap Penjualan sekitar 50 Gelas.

“Alhamdulillah banyak sekali Pengalaman yang saya dapatkan Bidang Kewirausahaan dari STIE Perbanas Surabaya. Rasa Malas dan Capek sering dilanda pada waktu menjalankan usaha ini karena begitu padatnya Perkuliahan, Dengan Tekad yang tinggi dan usaha keras sebelum Lulus Mahar menjadi Pengusaha Muda. Insyaallah Usaha ini kedepannya akan saya tetap pertahankan karena J-Rols ini sudah mulai dikenal di Lingkungan STIE Perbanas Surabaya”.(Fay/Ind)