Home arrow Career Center arrow Campus Hiring arrow Laurensia, Belum Lulus Sudah Bekerja
Laurensia, Belum Lulus Sudah Bekerja Print E-mail
Thursday, 07 April 2011
Image
Laurensia saat di Ruang Kerja
Berangkat tanpa keyakinan memperoleh beasiswa penuh, Laurensia Tjoanda, salah satu calon lulusan S1 Akuntansi STIE Perbanas Surabaya pada tahun ini, akhirnya dapat lulus tanpa menanggung biaya kuliah. Inilah yang meyakinkan salah satu lulusan SMA Sasana Bakti Surabaya ini untuk menargetkan lulus dari STIE Perbanas dengan IPK (Indeks Predikat Kumulatif) 4. Walaupun kenyataan berkata lain. Di semester keempat, Laurensia kurang beruntung mendapatkan IPS (Indeks Prestasi Semester) 4,00. Hal ini sempat membuat Laurensia kecewa, namun dia yakin bahwa apa yang telah terjadi merupakan jalan yang terbaik dari Tuhan. Itulah yang selalu menjadi pegangan hidupnya. Selama berkuliahpun, mahasiswi yang lahir di Kota Ambon ini juga selalu memegang prinsip “Do the Best”, melakukan segala aktifitas dengan rasa sungguh-sungguh dan menjadi yang terbaik. Dengan berbekal prinsip ini, Laurensia mengembangkan pengalamannya bukan hanya berprestasi di kelas saja, namun guna mengembangkan pengetahuan yang telah didapatkannya, di semester 5 Laurensia mendaftar menjadi Asisten Dosen (Asdos) untuk beberapa mata kuliah akuntansi. Bagi Laurensia, dengan menjadi Asdos nantinya ilmu tidaklah mati dan dapat digunakan untuk masa depan.
Ternyata pengalaman Laurensia tidak hanya sampai disini saja. Banyak sekali pengalaman menarik Laurensia yang dapat menjadi penyemangat mahasiswa STIE Perbanas lainnya. Di luar kampus pun, Laurensia masih menyempatkan diri untuk memberikan kursus bagi siswa SMA. Jika dibayangkan, betapa sibuknya jadwal Laurensia ketika duduk di bangku perkuliahan. Namun, semuanya dapat dikalahkan dengan semangat yang tidak pernah luntur. Terlebih ketika Laurensia ditunjuk oleh kampus untuk mengikuti serangkaian lomba. Tidak satu atau dua kali saja, laurensia mewakili STIE Perbanas mengikuti perlombaan akuntansi, dan ini menjadikan Laurensia lebih matang, khususnya di bidang akuntansi.
Pengalaman-pengalaman berharga bagi Laurensia selama duduk di bangku perkuliahan ini diharapkan dapat menjadi semangat mahasiswa STIE Perbanas untuk ke depannya. Karena, Laurensia yang saat ini telah bekerja di PT. Meratus Line sebagai Corporate Finance membagikan banyak pengalaman menarik. Bagi Laurensia sendiri, materi selama kuliah hanya 20% yang diaplikasikan di dunia pekerjaan. Jadi, Laurensia yang menyenangi tantangan ini sedikit berpesan untuk terus-teruslah belajar karena ilmu itu tidak ada matinya. Beruntung bagi Laurensia karena di STIE Perbanas memberikan fasilitas diadakannya Job Fair. Karena dengan Job Fair pada Februari 2011, Laurensia berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rekruitmen di PT. Meratus Line. Dan sungguh membanggakan, karena Laurensia telah diterima bekerja sebelum Wisuda berlangsung.
“Nikmatilah dunia kuliah sekarang, karena nantinya ketika kerja ingin sekali kembali berkuliah. Dan janganlah sekali-kali menjadikan sebagai beban. Tapi tetap seimbangkan dengan refreshing sesekali. Good Luck!” pesan Laurensia ketika berkunjung ke STIE Perbanas. (Koni)