Home arrow Campus arrow Bintang Tamu arrow Mahasiswa Perbanas Kunjungi PT Indofood Sukses Makmur. Tbk
Mahasiswa Perbanas Kunjungi PT Indofood Sukses Makmur. Tbk Print E-mail
Wednesday, 29 December 2010
Image
Mahasiswa STIE Perbanas Kunjungi Pt.Indofood Sukses Makmur. Tbk
  Dalam rangka mengembangkan kemampuan mahasiswa STIE Perbanas dalam memahami mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen (SPM), tepatnya Senin, 27 Desember 2010 kembali STIE Perbanas mengadakan kunjungan ke perusahaan manufaktur ternama yang memproduksi berbagai macam produk makanan. Berbeda dengan kelas sebelumnya yang mengunjungi PT Amerta Indah Otsuka, rombongan mahasiswa kelas G kali ini mengunjungi PT Indofood Sukses Makmur, Tbk yang berada di Jl. Raya Beji Km. 32 Desa Cangkring Malang Bangil, Pasuruan Jawa Timur.
    
Sekitar 65 orang mahasiswa yang memprogram mata kuliah SPM dengan didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah ini, Dr. Dra Rovila El Maghviroh, Ak., M,.Si dan ketua Jurusan Akuntansi, Supriyati SE., M.Si ini tiba di PT Indofood sekitar jam 12.30 WIB. Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, setibanya di PT Indofood mahasiswa Perbanas langsung menuju ruang pertemuan yang telah disiapkan oleh pihak PT Indofood. Saat diruangan, para mahasiswa disuguhi tayangan company profile PT Indofood Sukses Makmur selama kurang lebih 5 menit. Setelah selesai melihat tayangan, dipandu Reny selaku public relation, rombongan mahasiswa langsung diajak untuk melihat proses produksi mie instant, indomie. Mulai dari proses awal yaitu proses mixer dimana adonan dicampur hingga menjadi adonan yang lumat, proses pressing yaitu adonan dibentuk menjadi lembaran tipis, proses slating, proses cutting, friying, hingga proses pengepakan. 
Setelah usai melihat proses produksi, rombongan mahasiswa STIE Perbanas kembali ke ruangan pertemuan untuk melanjutkan ke sesi tanya jawab. Sebelum ke sesi tanya jawab, seluruh mahasiswa diberi suguhan semangkuk indomie goreng yang telah disiapkan oleh Indofood. Setelah itu, dipandu oleh Dodod Darmasasi, Branch personnel Manager, pertanyaan-pertanyaan kristis seputar PT Indofood dijawab dengan jelas dan gamblang oleh Dodod. Setelah kurang lebih satu jam, sekitar jam 15.30 WIB kunjungan di PT Indofood berakhir dengan penyerahan plakat dan souvenir dari STIE Perbanas.

“Banyak hal yang saya dapatkan, mulai dari ilmu dan pengalaman. Karena saya baru pertama kali mengunjungi PT Indofood. Dan juga dengan adanya company visit ini membuat para mahasiswa paham bagaimana proses pengendalian manajemen di perusahaan,” ujar Immanuel Oky Nurcahyo, mahasiswa yang mengikuti company visit hari itu. (Mokz/Ind)