Home arrow UKM arrow Paduan Suara arrow SMKN 1 Jombang bawa pulang trophy MYOB Accounting Competition STIE Perbanas Surabaya
SMKN 1 Jombang bawa pulang trophy MYOB Accounting Competition STIE Perbanas Surabaya Print E-mail
Wednesday, 26 January 2011
Image
Para pemenang foto bersama Drs.Ec. Mochmammad Farid,MM. ketua program diploma
Tidak seperti biasanya ruang perkuliahan D305-306 yang terletak di lantai tiga STIE Perbanas Surabaya itu terdapat siswa – siswi SMK yang berada disana beserta guru pendampingnya. Sabtu, 22 Januari 2011 diadakan acara MYOB Accounting Competition antar SMK Se – Jawa Timur 2011. Acara yang merupakan salah satu program kerja tahunan dari Program Studi Diploma Akuntansi ini dimulai dengan registrasi awal tepat jam 07.00 WIB dan selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembukaan. Pembukaan yang dimulai Jam 08.00 WIB ini diawali dengan sambutan dari Dr. Sri Haryati.,M.M. Puket Bidang Akademik STIE Perbanas Surabaya yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Gerhana Suci Siskawati ketua pelaksana MYOB Accounting Competition. Tujuan dengan diadakannya acara ini pun untuk memperkenalkan STIE Perbanas Surabaya ke masyarakat luas dan menarik para siswa agar lebih tertarik untuk melanjutkan Study nya di program Diploma Akuntansi STIE Perbanas Surabaya.
    Acara yang di ikuti 66 peserta dari 18 sekolah SMK Se – Jawa timur ini dibagi menjadi dua sesi sebelum menemukan tiga peringkat terbaik. Pada sesi pertama, para mahasiswa diberikan waktu 1,5 Jam untuk mengerjakan soal siklus akuntansi pada perusahaan jasa dan perusahaan dagang secara computerized di ruang Laboratorium STIE Perbanas Surabaya dengan menggunakan MYOB versi 13.00. Setelah itu, peserta dikerucutkan menjadi 15 Peserta terbaik untuk mengikuti sesi kedua. Sesi kedua pun tidak banyak berbeda dari sesi pertama, hanya saja soal yang diberikan lebih berbobot lagi. Untuk para guru pendamping yang hadir, agar tidak merasa bosan saat menunggu siswanya yang sedang mengerjakan soal, maka diberikan pengenalan E-Learning di ruang Laboratorium Akuntansi STIE Perbanas Surabaya dengan dipandu Djuwito, SH, M.Hum., selaku kepala Laboratorium Komputer dan Pengembangan Teknologi Pengajaran.
     Puncak Acara pun tiba, pengumuman pemenang tiga terbaik pun diperoleh Nur Laili Sa’adah yang berasal dari SMK Negeri 1 Jombang yang berhasil meraih juara 1 dengan memperoleh Trophy, Uang Tunai Rp 1.000.000,- , Voucher serta Souvenir dari STIE Perbanas Surabaya. Lailatul Maghfiro dan Himmatul Aliyah yang berasal dari SMK Negeri 1 Pasuruan masing – masing mendapatkan Juara 2 dan Juara 3 yang memperoleh Trophy, Uang tunai masing – masing Rp 750.000,- dan Rp 500.000,- Voucher serta Souvenir dari STIE Perbanas Surabaya. .
    “Untuk tahun depan, saya berharap bisa lebih banyak lagi peserta yang mengikuti dan tentunya lebih variatif dengan konsep yang lebih bagus lagi sehingga tidak membuat para peserta yang hadir merasa lebih terhibur”, ujar Gerhana Suci Siskawati selaku Ketua Pelaksana.(Put/Ind)