Home arrow Campus arrow Kegiatan Umum arrow Dekatkan Mahasiswa Baru dengan Soft skill Lewat Super Soft skill Mentoring
Dekatkan Mahasiswa Baru dengan Soft skill Lewat Super Soft skill Mentoring Print E-mail
Monday, 12 April 2010
Image
Pelepasan balon SSM 2010
Setelah mengetahui hasil research bahwa kemampuan soft skill memberi kontribusi yang besar bagi kesuksesan karir seseorang, maka STIE Perbanas Surabaya intens mengembangkan Soft skill untuk mahasiswanya, kampus Bisnis dan Perbankan  yang terletak di Nginden Semolo ini selalu berupaya mendekatkan soft skill kepada mahasiswanya. Setelah mengenalkan soft skill melalui Harmoni (ospek), para mahasiswa angkatan 2009/2010 di kampus ini kembali didekatkan dengan soft skill melalui program Super Soft skill Mentoring (SSM). Minggu, 11 April 2010 bertempat di Auditorium kampus ini, sekitar 650-an mahasiswa disosialisasi tentang program SSM ini dengan dibagi dalam dua kelompok besar awal yaitu kelompok Akuntansi yang di beri waktu pagi hari mulai jam 07.30, sedangkan kelompok Manajemen diberi waktu siang mulai jam 12.30, untuk selanjutnya para mahasiswa baru yang dalam program ini disebut Mentee ini akan memilih kelompok  dan Mentornya (sebutan untuk mahasiswa senior yang menjadi leader dalam kelompok tersebut). Dan program ini akan dimulai dengan pembukaan yang akan diselenggarakan Upacara pada hari Senin, 12 April 2010 di lapangan STIE Perbanas Surabaya
Dalam program SSM yang sudah masuk tahun ke-3 ini, tim pengembangan mahasiswa dari Unit Layanan Psikologi (ULP) STIE Perbanas Surabaya bertujuan untuk lebih mengembangkan atribut-atribut Soft skill seperti Who am I, Self Confident, Creativity, Achievement Motivation, Accelerated Learning, Experiental Learning Adaptability dan materi lainnya, dengan penyampaian materi yang Enjoyable Activites dan Games Based Learning,  yang materi tersebut akan disampaikan oleh Mentor yang sebelumnya telah diberi pelatihan (training of Mentor). SSM ini akan dilaksanakan selama 1 semester dengan 14 kali kegiatan yang masing-masing berdurasi setara dengan 3 SKS (2,5 jam).
Prof. Tatik SUryani Ketua STIE Perbanas Surabaya berharapap “ Dengan adanya kegiatan ini soft skill mahasiswa terutama dalam hal kerjasama, disiplin, kepemimpinan, team work dan sikap mental positif yang diprogramkan melalui masing-masing program study dapat tercapai melalui program SSM tahun ini” (Ind)