Home arrow Campus arrow Dies Natalis arrow Putra-Putri Kampus Pertama di STIE Perbanas Surabaya
Putra-Putri Kampus Pertama di STIE Perbanas Surabaya Print E-mail
Monday, 21 December 2009
Image
Putra-putri kampus 2009
Menyambut Ulangtahun STIE Perbanas Surabaya ke 40tahun atau yang lebih dikenal dengan Lustrum VIII, STIE Perbanas Surabaya berkeinginan membuat acara yang meriah dan berbeda dari tahun sebelumnya, untuk itu maka tahun ini STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan Pemilihan Putra-Putri Kampus 2009 untuk mahasiswa STIE Perbanas Surabaya, selain untuk memeriahkan Lustrum kali ini, juga sebagai tolok ukur seberapa jauh mahasiswa kampus bisnis ini peduli dengan program di kampusnya maupun masalah sosial yang terjadi di sekitarnya.    Senin, 21 Desember 2009 jam 09.00 WIB, puluhan mahasiswa dan mahasiswi kampus hijau ini telah siap dengan make up dan dandanan keren ala anak kampus, menuju ke Auditorium STIE Perbanas Surabaya. Puluhan mahasiswa ini bersemangat untuk mengukur kemampuan dan eksistensinya di kampus tercinta di depan ketiga Juri antara lain Dra. Sri Artati Soeatman, P.Hd, Ketua BPH Yayasan Pendidikan Perbanas Jatim, Prof. Tatik Suryani, Ketua STIE Perbanas Surabaya dan Yudi Sutarso, SE., M.Si, Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan.
Setelah memperkenalkan diri di depan juri dan sedikit berpose, maka para peserta ini berganti baju ala bisnisman / bisnis woman atau yang lebih mereka kenal dengan baju etika, berupa setelan blazer untuk perempuan dan setelan hem dan celana pantalon serta dasi untuk pria, sehingga terlihat berbeda. Setelah berpose beberapa saat, para calon putra putri kampus ini pun mulai mengambil kertas pertanyaan dan dibacakan oleh MC, dan mereka mulai menjawab pertanyaan dan pendapat mereka seputar keadaan kampus STIE Perbanas Surabaya sampai masalah Narkoba dan Korupsi yang melanda Negri ini.
“Kami tak hanya melihat wajah dan penampilan saja untuk menilai, tapi 60 % nilai adalah dari cara mereka menjawab, kemampuan berkomunikasi, pengetahuan umum dan logika” ujar Tri Suhartuti, SS, Panitia pemilihan Putra Putri Kampus 2009 di STIE Perbanas Surabaya. “Meski baru sekali ini diadakan, namun kami harap kegiatan ini berdampak positif bagi mahasiswa untuk lebih perduli dengan kampus maupun permasalahan sosial di sekitarnya” lanjutnya lagi.
Empat jam berkompetisi, akhirnya Putra Kampus STIE Perbanas Surabaya 2009 diraih oleh Immanuel Oky Nurcahyo Mahasiswa S1 Akuntansi dan Putri Kampus STIE Perbanas Surabaya 2009 ialah Diana Dinihari mahasiswa Diploma 3 Akuntansi yang masing-masing berhasil menggondol Trophy & Uang sejumlah Rp 500.000; sedangkan, Runner Up Putra Kampus STIE Perbanas Surabaya 2009 adalah Risky Aprilian S1 Akuntansi angkatan tahun 2009 dan Putri Kampus STIE Perbanas Surabaya 2009 adalah Usi Ramadhani yang masing-masing membawa pulang Trophy & Uang sejumlah Rp 300.000;.
“Saya tidak menyangka bisa terpilih jadi juara, dan saya sangat senang bisa dipercayai dan terpilih untuk menjadi duta STIE Perbanas 2009 dalam ajang kali ini,” ujar Oky saat diwawancarai seusai pengumuman. (Ind/Yua)