Prodi Magister Manajemen Ter-Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

DES
21

Report Terkini Webinar Pinjol Ilegal marak, Bagaimana Perlindungan Konsumen?

Selasa, 21 Desember 2021     Dilihat: 3177

Program Studi Magister Manajemen rutin menyelenggarakan kegiatan webinar dengan berbagai tema terupdate. Pada hari sabtu, 18 Desember 2021 terselenggara Webinar dengan tema Pinjol Ilegal marak, Bagaimana Perlindungan Konsumen? Dengan narasumber yang pakar dalam bidang tersebut yaitu Bapak Dr. M.Mufti Mubarok,S.H., MSi. Latar belakang Narasumber sangat luar biasa yang saat ini juga menjawab sebagai Wakil ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional. Kegiatan ini di pandu oleh Bapak Dr. Ronny, S.Kom., M.Kom., MH yang merupakan Sekretaris Program Studi Magister Manajemen sekaligus merupakan Ahli ITE yang terkenal.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Mufti sangat menarik yaitu dimulai dengan membahas Dasar Hukum, Kedudukan Dan Tanggung Jawab Badan Perlindungan Konsumen Nasional, pedoman perlindungan konsumen, Perlindungan Hukum Bagi Konsumen dalam Perjanjian Pinjaman Online dan materi lainnya yang sangat menarik serta memberikan pengetahuan agar tidak terjerat pinjol illegal. Pesan yang sangat terkesan dari Bapak Mufti sebelum mengakhiri materinya adalah bijaklah meminjam melalui pinjaman online bedakan antara kebutuhan dan keinginan pinjamlah untuk hal-hal produktif. Setelah materi dilanjurkan dengan Tanya jawab sekaligus sedikit penjelasan dari Bapak Ronny terkait pinjaman online illegal dimana masyarakat harus berhati-hati agar tidak menjadi korban dari Pinjol illegal yang tidak bertanggungjawab.

Antusias peserta pada webinar ini sangat luar biasa karena pembahasannya yang sangat bermanfaat dan menarik. Pertanyaan yang dilontarkan peserta sangatlah beragam dan tentunya menambah pengetahuan agar bijak menggunakan pinjaman online. Peserta yang mengikuti webinar ini sangatlah beragam dimulai dari mahasiswa sarjana, mahasiswa pascasarjana, dosen, dan masyarakat umum. Peserta yang hadir secara virtual sebanyak 130 peserta dan mendapatkan tanggapan yang positif. (TDP)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: humas@perbanas.ac.id atau humas@hayamwuruk.ac.id

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini