STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 10 Oktober 2016 10:13

Perbankan Syariah Dorong Ide Bisnis Mahasiswa

 

Berbicara mengenai permasalahan mendasar yang dihadapi para pengusaha dalam memajukan bisnis di tingkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah sumber pendanaan. Hal ini pun bisa dilakukan dengan peminjaman dana di bank. Lantas, bagaimana mekanisme yang diterapkan agar proses peminjaman ini mendapatkan kepercayaan dari pihak perbankan?

Untuk menjawab pemasalahan ini, STIE Perbanas Surabaya melalui program studi Diploma menggelar Kuliah Umum dengan tema ”Proyeksi Pembiayaan Perbankan di Tengah Maraknya Bisinis Online”. Bertempat di Hall B Kampus 2, kegiatan ini diikuti oleh segenap mahasiswa Diploma Akuntansi maupun Diploma Keuangan dan Perbankan, hingga mahasiswa sarjana yang menempuh konsentrasi perbankan pada Sabtu, (8/10). Sementara, narasumber yang dihadirkan adalah Pimpinan BRI Syariah Sidoarjo Gateaway, Mohammad Zaki Ansyori dan owner Kikie Collection, Riski Hapsari.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang memiliki ide bisnis seharusnya tidak takut untuk mengembangkan ide tersebut hanya karena masalah pembiayaan atau modal. Kesempatan bersama pimpinan BRI Syariah ini dapat dimanfaatkan untuk menggali informasi tentang syarat-syarat mendapatkan pinjaman dana di bank dan beberapa hal yang harus dilengkapi dengan baik, seperti rincian biaya pembiayaan dan prospek bisnis di masa akan datang. ”Hal yang terpenting ketika belajar adalah jangan pernah takut untuk gagal,” motivasinya kepada mahasiswa.

Pada kuliah umum ini, Riski Hapsari memberikan tips-tips menarik dalam berbisnis online berdasarkan pengalaman yang telah dimulai olehnya sejak tahun 2003. Tips tersebut, antara lain: cara meningkatkan jumlah followers dan cara menghadapi pelanggan yang biasanya tidak serius dalam melakukan transaksi via online. Diharapkan, kegiatan ini dapat membuka mindset para mahasiswa yang mempunyai cita-cita mengembangkan ide bisnis sehingga ke depan bisnis mereka dapat berkembang dan berjalan sukses. (Iffah/Eko)

Kuliah Umum Proyeksi Perbankan Di Tengah Bisnis Perbankan 1

Kuliah Umum Proyeksi Perbankan Di Tengah Bisnis Perbankan 2

 

Kuliah Umum Proyeksi Perbankan Di Tengah Bisnis Perbankan 5

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda