STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 02 Juni 2016 12:46

Job Fair Spesial STIE Perbanas: 14 Perbankan dan 21 Perusahaan Buka Ratusan Lowongan Kerja

Kampus STIE Perbanas Surabaya bersama Perbanas HRD Club kembali menggelar Perbanas Job Fair Tahun 2016. Bertempat di Auditorium STIE Perbanas Jl. Nginden Semolo No. 34-36 Surabaya, Job Fair kali ini diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, tepatnya hari Kamis-Sabtu, 2-4 Juni 2016. Dalam acara peresmian Job Fair itu, telah hadir pula jajaran pimpinan STIE Perbanas Surabaya, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur, dan Wakil Ketua Perbanas HRD Club, serta sejumlah perwakilan dari perusahaan peserta Job Fair Juni 2016. Tidak kalah pentingnya, pencari kerja yang hadir dalam acara sangat banyak dan hampir mencapai ribuan orang pencari kerja.
 
Job Fair saat ini merupakan kali kedua di Tahun 2016, ratusan lowongan untuk fresh graduate maupun yang telah berpengalaman telah dibuka. Sejumlah lowongan kerja, antara lain: Account Officer Program (AOP), Priority Relationship Manager, Account Officer, Teller, Customer Service, Sekretaris, Collection, Funding Officer, Produk Manager, Enginer, Relashionship Officer, dan masih banyak lagi. Kemudian, sejumlah perbankan dan perusahaan yang mengikuti di antaranya BCA, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Maspion, CNB, Bank Panin, PT. SPIL, ASTRA, Adira Finance, JNE, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Menurut Wakil Ketua Perbanas HRD Club, Yusuf Sutandio, Job Fair di STIE Perbanas Surabaya tahun ini dapat dikatakan Spesial 3. Untuk spesial pertama, Job Fair saat ini sudah masuk tahun yang ke-10. Di tahun ini pula, Job Fair akan digelar tiga kali dalam kurun waktu satu tahun. Spesial Kedua, Job Fair diselenggarakan lebih lama dan mengambil hari Sabtu, notabene hari nonaktif kerja. ”Spesial yang ketiga, STIE Perbanas Surabaya melalui Unit Perbanas Carrer Center (PCC) telah berhasil menghimpun 35 peserta Job Fair, di antaranya 14 Perbankan, 7 Insurance, dan 14 Non Keuangan. Hal itu berarti STIE Perbanas telah memperluas jaringan penyedia lapangan kerja dengan menggandeng lebih banyak lembaga Non Keuangan untuk mengikuti Job Fair ini,” papar Yusuf Sutandio.
 
Sementara, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., dalam sambutannya menyampaikan Job Fair ini dapat dijadikan wadah bagi para lulusan perguruan tinggi, baik STIE Perbanas sendiri maupun kampus yang lainnya, sehingga mereka dapat dimudahkan dalam proses pencarian kerja. Lalu, bagi pengguna lulusan dari Perbankan maupun perusahan lainnya, nantinya dapat menemukan lulusan terbaik sesuai yang dibutuhkan. “Kami juga harap Job Fair ini dapat memperpendek masa tunggu lulusan terutama lulusan STIE Perbanas Surabaya dan dapat juga membantu anak bangsa untuk menapaki dunia kerja. Sebenarnya, bagi STIE Perbanas Surabaya, Job Fair ini tidak sekadar kegiatan sekali waktu kemudian selesai, tapi ini adalah ajang untuk networking dengan Bank dan Perusahaan peserta Job Fair sehingga dapat dilakukan kelanjutan kerjasama untuk Magang mahasiswa, Persiapan Dunia Kerja untuk Mahasiswa maupun Kuliah Tamu,” imbuh Dr. Lutfi, SE., M.Fin.
 
Selanjutnya, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur, Theo M.P. Nugroho turut memberikan pesan dan saran. Menurutnya, dunia perbankan saat ini sangat membutuhkan tenaga marketing yang handal, berkompeten, dan tahan banting. Oleh karena itu, para lulusan khususnya STIE Perbanas perlu memanfaatkan kesempatan ini agar nantinya dapat cepat diterima kerja di dunia perbankan. (Eko/Ind

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda