STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 27 Mei 2016 10:03

Hebat, 5 Kali Raih Anugrah Kampus Unggul, STIE Perbanas Juga Sabet Penghargaan Kartika

STIE Perbanas Surabaya patut berbangga dan layak disebut kampus unggulan, pasalnya kampus beralamatkan di Jl. Nginden Semolo 34-36 ini kembali berhasil meraih penghargaan Anugrah Kampus Unggul (AKU) untuk Kelima kalinya versi Kopertis wilayah 7 Jawa Timur. Bahkan, STIE Perbanas Surabaya mendapatkan perhargaan spesial, yakni AKU KARTIKA karena green campus selama tiga tahun berturut-turut ini meraih penghargaan AKU dan selama ini reward tersebut hanya diraih dua perguruan tinggi swasta saja se-Jawa Timur.
 
Di tahun 2016 ini, STIE Perbanas Surabaya menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta untuk kategori sekolah tinggi yang mendapatkan penilaian di atas 500 poin. Dan, hal ini membuat STIE Perbanas Surabaya menjadi sekolah tinggi Nomor Satu se-Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.
 
Penilaian yang dilakukan oleh Kopertis Wilayah VII Jawa Timur ini beragam komponen penilaian, di antaranya: Kelembagaan dan Kerjasama; Pendidik dan Tenaga Kependidikan; Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; Pembelajaran dan Kemahasiswaan.
 
”Penghargaan AKU yang kelima kalinya ini merupakan prestasi semua pihak civitas academica STIE Perbanas Surabaya. Sistem dan tata kelola yang sudah baik dan membudaya ini menjadi aspek meraih penghargaan itu. Hasil ini juga berkat dukungan dari pihak yayasan yang senantiasa memperhatikan peningkatan kualitas kampus agar berkembang,” papar Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin, saat diwawancarai.
 
Menurut Dr. Lutfi, SE., M.Fin., penghargaan AKU memang bukan tujuan yang dikejar, tetapi STIE Perbanas Surabaya senantiasa berupaya untuk terus melakukan yang terbaik dan membenahi sistem maupun tata kelola. "Kami kan sudah diamanahi anak oleh para orang tua, sebaik mungkin kami berikan dan kembalikan untuk mereka," imbuhnya.
 
Sejauh ini, STIE Perbanas Surabaya selalu meningkatkan kompetensi dosen dengan sertifikasi profesi. Bagi mahasiswa, STIE Perbanas memberikan sertifikasi profesi mulai dari nasional sampai internasional. Beliau  menambahkah bahwa kampus hijau ini akan berusaha mendapatkan akreditasi sekolah bisnis di tingkat Asia Tenggara dan internasional. "Kami sedang mengembangkan proyek penelitian jurnal internasional, mengundang pakar untuk mengajar para dosen menulis jurnal ilmiah. Kami sediakan dana Rp 8 juta untuk tiap-tiap dosen dengan total tahun ini ada 13 dosen," jelasnya.
 
Tahun 2018 nanti, STIE Perbanas akan menambah 3 profesor dan pendanaan dosen untuk post doctoral ke luar negeri. Sementara, untuk kalangan mahasiswa, pihak kampus akan meningkatkan jumlah pemilik sertifikasi profesi, intensitas kerjasama luar negeri, dan pembinaan mahasiswa untuk penelitian dan pengabdian. "Pada bulan Juli 2016 nanti, mahasiswa kami mengikuti Utrecht Summer School 2016 program, selama 2 minggu secara gratis di Utrecht University Netherlands.
 
"Saya harap prestasi ini akan terus kami pertahankan dan lebih baik jangan dijadikan tujuan. Karena jika dikejar, hal lain malah nanti terbengkalai. Jadi, dilakukan saja sebaik mungkin untuk pembenahan dan pembelajaran," pungkasnya. (Eko)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda