STIE Perbanas Surabaya

Menu

Rencana Induk Pengembangan STIE Perbanas Surabaya 2025

Rencana jangka panjang STIE Perbanas Surabaya disusun dengan memperhatikan kondisi institusi, khususnya kinerja dari masing-masing Program Studi, peluang dan ancaman dari faktor eksternal. Rencana strategik pengembangan 10 -15 tahun yang akan datang disusun dengan memperhatikan kinerja masing-masing Program Studi yang ada dan unit kerja pendukung utama dalam penyelenggaraan pendidikan. Tahapan dan rencananya adalah sebagai berikut:

Periode 2006 – 2010

Pengembangan institusi akan difokuskan pada upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas yang didukung oleh peningkatan kualitas suasana akademik. Pada akhir tahun 2010, diharapkan program studi S2 sudah mampu meningkatkan kapasitasnya dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga mampu mengejar ketertinggalan dan mulai fokus pada peningkatan efisiensi internal, produktivitas, dan kualitas suasana akademik. Diharapkan pada akhir tahun 2010 proses penyelenggaraan pendidikan secara institusional sudah memenuhi kualitas yang diharapkan dan mampu menjadi pondasi bagi peningkatan daya saing lulusan. Standar internasional akan diterapkan dalam sistem manajemen mutu dan pendidikan khususnya sertifikasi untuk bidang manajemen dan akuntansi yang berstandar internasional

Periode 2011 – 2015

Pengembangan institusi akan difokuskan pada upaya peningkatan efisiensi eksternal. Pada periode ini semua penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan Unit Kerja diarahkan pada upaya untuk meningkatan keterserapan lulusan di tingkat nasional. Oleh karena itu peningkatan relevansi penyelenggaraan Program Studi menjadi sangat penting. Kebijakan penelitian dasar diarahkan pada upaya mendukung pengajaran yang menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing di tingkat nasional. Kegiatan pengabdian masyarakat akan diprioritaskan pada bidang-bidang yang relevan dengan keunggulan program studi. Pada periode ini juga akan dikembangkan Program Studi baru yang sifatnya linier dengan rumpun bidang bisnis dan perbankan. Pada periode ini standar internasional akan ditingkatkan untuk bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang melibatkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi atau lembaga Luar Negeri.

Periode 2016 – 2020

Pengembangan institusi akan difokuskan pada pengembangan program unggulan dalam upaya menjadi research university. Pada periode ini fokus program diarahkan pada pengembangan riset-riset khusus yang menjadi unggulan masing-masing program studi dan mendukung keunggulan khusus dari institusi. Riset tidak hanya diarahkan untuk mendukung pengajaran tetapi juga untuk memperkuat posisi institusi sebagai excellence centre di bidang perbankan oleh industri perbankan dan masyarakat. Pada periode ini pengakuan internasional, khususnya di Asia Tenggara di bidang riset unggulan diharapkan sudah tercapai.

Periode 2021-2025

Pengembangan institusi akan diarahkan menuju entrepreneur university. Pada periode ini penelitian dan pengabdian masyarakat sudah menjadi income generating bagi keberlanjutan PT. Untuk itu pengembangan pusat bisnis berbasis pengetahuan dari masing-masing PS dan menciptakan nilai tambah bagi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat perlu diprioritaskan.

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: [email protected]
Anda disini: Beranda